ASHABUL KAHFI

ASHABUL KAHFI

Banyak cerita2 menarik didalam Surat Al-kahfi, termasuk didalamnya ada cerita tentang 7 pemuda beserta 1 anjing yang berlari kedalam gua demi untuk menyelamatkan iman.
Tahukah kita siapa saja ke 7 pemuda itu?
Berikut adalah nama2 Ashabul Kahfi beserta anjingnya;
1_maksalmina
2_tamliikha
3_marthuunus
4_naynuunus
5_saariyuunus
6_dzutuwaanus
7_faalisatathyuunus
dan.. Qithmir (anjing beliau)

Nama-nama Ashabul Kahfi ini memiliki banyak faidah, diantaranya;
* Apabila nama Ashabul Kahfi ditulis, kemudian dilemparkan ke lokasi kebakaran atau pertempuran, maka Insya Allah akan dapat memadamkan api atau mengusir musuh.
*Apabila nama Ashabul Kahfi ditulis kemudian diletakkan dibawah bantal (anak kecil) yang sering menangis, Insya Allah dia tidak akan sering menangis lagi.
*Apabila nama Ashabul Kahfi ditulis dikertas kemudian ditancapkan ditengah sawah atau perkebunan, maka Insya Allah tanaman tersebut akan terjaga dari musuh.
*apabila nama Ashabul Kahfi ditulis,
maka Insya Allah: akan terhindar dari kebakaran, hartanya tidak akan hilang, kapal tidak akan tenggelam.
begitulah Allah muliakan orang-orang yang taat kepada Allah, namanya pun membawa Barokah
_Wallahu a'lam_

Dia menjadi jimat anti tenung dan lain-lain bagi penghafalnya, dan anti marabahaya bila jimat itu ditulis dirumah, bahkan daerah atau wilayah seperti kebun hutan dan lain-lain (Mbah Kh. Munif Zuhri). Berkata abah guru sekumpul
Tentang Fadhilat 7(tujuh) nama AshabuL Kahfi
"Apabila kita mau dipukuli/dianiaya/ di hantam oleh orng yg berbuat Zholim ke kita atau apabila kita melihat ada kebakaran.

Abah guru mengajarkan kita agar supaya Menulis di kertas atau di sehelai kain putih ketujuh nama AshabuL Kahfi tersebut.
Tulis "Jar Sidin" Sekeliling dan ditengah-tengah nya tulis nama anjingnya "Qithmir".

0 Response to "ASHABUL KAHFI"