TINGGALKAN YANG UTAMA FOKUS KEPADA YANG PALING UTAMA

TINGGALKAN YG UTAMA, FOKUSLAH KPD YG PALING UTAMA !
Al-Hafizh as-Sayyid Muhammad Bin Muhammad al-Hajjujiy al-Idrisiy al-Hasaniy rahimahullah menyebutkan dalam kitab Faidhullah al-Muntasyir bahwa Sayyidi al-Muqaddam Ahmad Syiyazhmiy berkata; pada suatu hari aku bertemu dengan al-Qadhi Ahmad as-Sukairij rahimahullah di zawiyah Kubra yang berada di kota Fes, Maroko. Pertemuan tersebut adalah akhir kalinya aku berjumpa dengan beliau. Beliau bertanya kepadaku: Bacaan dzikir apa saja yang menjadi wiridanmu selain Lazimah (wird shabah wal masa)? Aku menjawab: aku banyak mebaca berbagai hizb dan asma serta qashidah-qashidah dan lain-lain. Beliau berkata: yang terpenting dari hal-hal penting adalah kau jaga mengamalkan wazhifah dan Hailalah (dzikir La Ilaha Illlallah minimal 1000 kali di hari jumat setelah shalat ashar) adapun amalan, wiridan dan dzikiran istimewa lain subtansinya sudah tercoper di dalam ketiganya (Lazimah, wazhifah dan Hailalah). Dzikiran dan wiridan istimewa selain yang tiga itu masuk dalam kategori fadhl wal fudhul (paling utama dan utama). Tinggalkanlah yang utama, fokuslah pada yang paling utama !!! Aku bertanya: apakah amalan yang paling utama ya Sayyidi? Beliau menjawab: Sholawat Al-Fatih."
• SHOLAWAT FATIH •
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ .
Allahumma sholli ‘ala Sayyidina Muhammad
Al Faatihi Limaa Ughliq wal Khootimi Limaa Sabaq
Naa Shiril Haqqi bil Haq
Wal Haadii ilaa Shiroothikal Mustaqiim
Wa ‘alaa aalihi Haqqo Qodrihi wa Miqdaarihil ‘Adziim
Imam al-Quthub Sayyidi Ahsan al-Ba'qiliy rahimahullah dalam kitab Ira'ah Arais Syumus Falak al-Haqaiq al-Irfaniyah jilid 2 menyebutkan beberapa pangkat shalawat Fatih:
1) Ashlu as-Shalawat al-Lati Zhaharat Min Qalbi Rasulillah Aw Min Qulubil Arifin (Sumber shalawat yang terbit dari hati Rasulullah atau para ahli ma'rifah). lihat halaman; 138.
2) Shalatul Fatih Munthawiyatun ala al-Ism al-A'zham az-Zhahir Wal Bathin (shalawat Fatih terkandung di dalamnya nama yang menjadi raja bagi seada-adanya nama keagungan Allah baik zhahir dan batin) lihat halaman: 142.
3) Shalatul Fatih Ainu al-Ism al-A'zham (shalawat fatih adalah inti Ismul A'zham). lihat halaman; 143.
Wallahu a'lam

0 Response to "TINGGALKAN YANG UTAMA FOKUS KEPADA YANG PALING UTAMA"