BER TAWBAH

Ketika Sayyidina Adam as diturunkan ke dunia, maka hal yang pertama kali ia lakukan adalah memohon ampunan Allah. Maka barangsiapa menghendaki ma'rifah kepada-NYA maka pertama-tama ia harus bertawbah. Demikian juga langkah awal didalam tasawwuf adalah Tawbah. Setelah Tawbah akan datang Inabah. Barulah setelah itu akan datang Istiqomah.
Tawbah, Inabah, dan Istiqomah adalah anugerah. Bukan ikhtiyar hamba walau pada kasat matanya adalah hamba yang berbuat tapi perbuatan hamba adalah terjadi karena diwujudkan-Nya dalam kenyataan. Segala perbuatan hamba adalah diwujudkan dalam kenyataan oleh Allah.
Jika Allah menghendaki akan mengampunimu, maka DIA 'Azza wa Jalla akan membuatmu bertawbah..
Dan sembahlah tuhanmu hingga datang padamu keyakinan (al Hijr : 99)
Maknanya beristiqomahlah dan bersabarlah dalam beristiqomah hingga datang padamu panggilan-NYA.
استغفر الله ربي من كل ذنب واتوب اليه
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ .
Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammaddinil Fatihi Lima Ughliqo Wal Khotimi Lima Sabaqo, Nashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Hadi Ila Shirotikal Mustaqim Wa Ala Alihi Haqqo Qodrihi Wa Miq Darihil Adzim...
“Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanmu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar - benar kekuasaannya yang Maha Agung. ”.
Gambar: Sayyidi Shaykh Shareef Ahmad al Hadi al Hasani at Tijani
Semoga bermanfaat

0 Response to "BER TAWBAH"